Aborsi Legal Klinik Raden Saleh Dengan Standarisasi Resmi Dinkes
Kesehatan

Aborsi Legal Klinik Raden Saleh Dengan Standarisasi Resmi Dinkes

Aborsi memang banyak yang mengatakan bahwa hal ini adalah tindakan yang sangat tidak etis. Sebab, dalam hal ini tindakan dilakukan untuk membunuh janin di dalam rahim ibu. Padahal kategori dari aborsi itu sendiri bermacam-macam. Ada sebuah tindakan aborsi yang dilakukan dengan sengaja atas dasar gangguan masalah yang dialami oleh ibu, sehingga bila dibiarkan saja akan berakibat fatal pada sang ibu dan bayinya sendiri. Dimana jika kondisi ini dibiarkan akan lebih tidak etis daripada tindakan aborsi yang sengaja dilakukan untuk menutupi aib. Sebenarnya, tidakan aborsi itu boleh dan tidak dilarang. Namun, perlu digaris bawahi, bahwa yang boleh melakukan aborsi adalah tenaga kesehatan yang terstandarisasi kompetensi yang tinggi dan juga dengan alasan medis yang kuat. Jadi, misalnya ada seorang ibu yang mengalami masalah dan juga gangguan dalam jalan lahirnya misalnya ada sebuah kanker rahim atau juga ada masalah perlukaan jalan lahir tentu saja sangat perlu untuk diatasi dengan cara pengguguran janin. Seperti faslitias kesehatan klinik raden saleh yang sudah banyak diketahui.

Di sebuah klinik, banyak sekali ditemukan di Indonesia ini, salah satunya klinik Raden saleh tersebut, memang menyediakan berbagai solusi aborsi dengan indikasi gangguan atau masalah janin dan juga ibu. Jadi, bukan semata-mata menuruti hasrat seorang ibu yang tega membunuh bayinya dengan alasan menutupi aib. Alasan aborsi dilakukan disini adalah untuk mengatasi masalah yang dialami ibu karena adanya cacat jalan lahir. Sebab, adanya cacat jalan lahir tersebut bisa mengancam kondisi ibu menjadi semakin buruk bahkan bisa berujung pada sebuah kematian.

Dalam praktiknya, saat ini banyak sekali kasus aborsi yang dilakukan oleh oknum jahat yang mengambil keuntungan pribadinya dengan memanfaatkan fasilitas yang berlabel aborsi legal dari pemerintah. Padahal hal ini jelas saja menentang agama dan juga moralitas terkait dengan pidana juga. Berbeda dengan klinik raden saleh, yang di dalamnya menyajikan pelayanan aborsi khusus untuk penanganan masalah ibu dengan gangguan cacat jalan lahir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *