Lain Lain

Cara Mengatasi Penyakit Avian Pox Pada Lovebird oleh https://burunglovebird.net

Burung Lovebird adalah salah satu burung yang mempunyai ciri khas yang unik pada warna bulu yang beragam, selain itu keunikan lainnya adalah dimana warna bulu pada kepala sangat berbeda dengan warna bulu yang terdapat pada bagian badan. Lovebird sendiri juga dikenal sebagai burung yang setia di mana burung Lovebird ini akan tetap bersama pasangannya hingga mati. Pada kenyataannya memelihara burung jenis Lovebird ini tidaklah semudah yang dibayangkan apalagi dengan berbagai macam penyakit yang bisa menyerang hewan unggas cantik ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Burung Lovebird ini anda bisa mengunjungi https://burunglovebird.net agar mendapat pemahaman yang lebih tentang burung yang mempunyai banyak warna ini.

Menurut https://burunglovebird.net ada salah satu penyakit yang juga bisa membahayakan adalah avian pox. Avian pox sendiri lebih dikenal dengan penyakit cacar yang juga disebabkan oleh virus dengan nama yang sama. Penyakit ini Bisa menyerang semua jenis unggas, mulai dari ayam, bebek, angsa dan lain-lain. Penyakit ini cukup berbahaya jika anda tidak menanganinya secara cepat, karena virus ini juga bisa dengan mudah menular kepada burung Lovebird lain yang satu kandang dengan burung yang terkena virus ini. Perawatan yang tepat dan juga sesuai akan memberikan kesembuhan yang cepat untuk burung Lovebird yang terjangkit penyakit cacar ini.

Ada beberapa cara untuk menangani penyakit cacar pada unggas terutama untuk burung Lovebird yang anda miliki yang disarankan oleh https://burunglovebird.net. Berikut adalah caranya :

  1. Pisahkan burung yang terjangkit penyakit cacar ini dari burung yang sehat. Karena penyakit ini memang akan cepat sekali menular kepada burung yang masih sehat.
  2. Berikan obat yang sudah diresepkan dokter untuk burung Lovebird yang terkena penyakit ini.

3 bersihkan kandang tempat dimana anda mengkarantina burung Lovebird yang sakit.

  1. Berikanlah terus makanan yang mempunyai nutrisi dan juga gizi tinggi, agar burung bisa cepat mendapatkan kesembuhan dan juga bisa digabungkan kembali dengan pasangan atau kelompoknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *