Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Jerawat selain tidak nyaman untuk dipandang juga semakin membuat kita tidak percaya diri, dan biasanya orang yang mengalamai jerawat ini menimbulkan rasa gatal, hal ini karena tersumbatnya pori-pori kulit kita dan hasilnya terjadilah peradangan didalamnya, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dibawah ini akan membantu anda menghilangkan jerawat dengan cepat tentunya dengan menggunakan bahan alami dan mudah ditemukan disekitar anda.

  1. Daun Pepaya
    Memiliki enzim yang disebut sebagai papain yang dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati di dalam kulit, selain itu masih ada antioksidan yang dapat mengatasi kulit merandang akibat jerawat, caranya pun mudah, siapkan daun papaya dan cucilah hingga bersih, keringkan dalam terik sinar matahair hingga kering dan tumbuklah hingga halus, tambahkan air secukupnya dan gunakan campuran tersebut untuk masker.
  2. Mentimun
    Mentimun sendiri memiliki vitamin A, B dan C. dan juda didalamnya mengandung magnesium. Cara menggunakannya mudah sama dengan menggunakan buah tomat anda perlu mengiris tipis buah mentimun dan mengaplikasikannya di wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat.
  3. Lemon
    Peradangan kulit adalah salah satu penyebabnya karena pori-pori tersumbat dan kandungan askorbat-L dalam buah lemon bisa mengatasi itu, lemon juga dapat menjadikan wajah anda menjadi cerah. Caranya ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 dan peras dan oleskan perasan air lemon tersebut di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  4. Putih Telur
    Kandungan dalam telur yaitu zat enzim lusozium mampu menghancurkan sel dan bakteri yang bersarang pada jerawat dan juga akan mengecilkan pori-pori dan satu lagi akan menghilangkan kelebihan minyak pada wajah. Siapkan telur dan pisahkan kuningnya kocok putihnya hingga mengembang dan oleskan pada wajah yang berjerawat.

Untuk mendapatkan hasil memuaskan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami diatas tentunya anda harus konsisten dan gunakan cara diatas sampai benar-benar hilang jerawatnya.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *