Internet

Cara Mudah Aktifkan 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari

Jaringan 4G merupakan jaringan tercepat saat ini. Jaringan generasi keempat ini merupakan bentuk pengembangan jaringan yang pernah ada sebelumnya. Untuk mendapatkan akses internet yang cepat, pelanggan membutuhkan jaringan 4G sebagai jaringan utama. Jaringan 4G tidak hanya dapat dinikmati oleh smarphone yang dilengkapi dengan layanan 4G saja, laptop yang dilengkapi dengan modem USB juga dapat menikmati jaringan yang ekstra kuat tersebut. Telkomsel yang terkenal memiliki jaringan terkuat di Indonesia juga dilengkapi dengan jaringan 4G kepada pelanggan. Bagi pelanggan lama yang belum dapat menikmati layanan jaringan 4G dapat mengupgrade kartu SIM lama milik mereka. Cara untuk mengupgrade kartu SIM lama bahkan dapat dilakukan tanpa harus pergi ke Grapari. Bagi pelanggan yang tertarik untuk mengupgrade kartu SIM lama mereka, simak penjelasan mengenai cara mudah aktifkan 4G Telkomsel tanpa ke Grapari berikut ini.

Pelanggan yang ingin mengubah kartu lama mereka dengan system jaringan yang baru, pelanggan tidak harus pergi ke Grapari terlebih dahulu. Cara ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone yang telah dilengkapi dengan jaringan 4G. Karena terbilang cukup mudah untuk dilakukan, pelanggan dapat melakukan proses perubahan jaringan pada waktu dan tempat yang diinginkan. Cara untuk aktifkan 4G Telkomsel tanpa ke Grapari dapat dilakukan tanpa membuang banyak waktu. Bagi pelanggan yang tertarik untuk melakukan perubahan pada kartu SIM lama mereka, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Hal pertama yang harus dilakukan oleh pelanggan adalah klik *888*46# pada smartphone.
  • Pilih “ dapatkan token/PIN” pada laman yang tertera pada halaman smartphone.
  • Masukkan nomor kartu SIM lama pelanggan yang akan diubah menjadi jaringan 4G.
  • Jika pelanggan telah memasukkan nomor SIM dengan benar, pilih “ya”.
  • Catat nomor token/ PIN yang telah diberikan oleh pihak Telkomsel.
  • Setelah itu, hubungi *888*46# kembali dan pilih “upgrade ke kartu 4G”
  • Pilih “ya” untuk melakukan konfirmasi.
  • Masukkan nomor SIM lama pelanggan dan masukkan token/PIN yang telah diberikan sebelumnya oleh pihak Telkomsel.
  • Tunggu beberapa saat hingga pelanggan mendapatkan informasi atas berhasilnya proses perubahan jaringan.

Cara aktifkan 4G Telkomsel tanpa ke Grapari yang telah dijelaskan di atas sangat bermanfaat bagi pelanggan yang ingin  mendapatkan jaringan terkuat milik Telkomsel. Dengan jaringan kuat tersebut, pelanggan dapat menikmati acara berselancar di dunia maya dengan cepat tanpa adanya hambatan sedikit pun. Proses pertukaran data, menonton film dan proses unduhan akan berlangsung dengan cepat dengan adanya jaringan 4G tersebut. Jaringan 4G Telkomsel sendiri hanya dapat dimanfaatkan oleh smartphone yang dilengkapi dengan layanan jaringan 3G. Bagi pelanggan yang hanya memiliki smartphone dengan layanan jaringan 3G saja, pelanggan harus berpuas diri dengan layanan jaringan 3G dari Telkomsel.

Smartphone pelanggan yang belum dilengkapi dengan layanan jaringan 4G tidak dapat menikmati layanan 4G tersebut. Pelanggan tidak harus aktifkan 4G Telkomsel tanpa ke Grapari jika smartphone yang dimiliki masih belum bisa menerima jaringan 4G. Namun jika smartphone memadai untuk mendapatkan layanan jaringan 4G, tidak ada salahnya jika pelanggan mengupgrade kartu SIM lama dengan system jaringan terbaru. Dengan begitu, pelanggan dapat lebih mudah menikmati layanan internet yang diberikan oleh Telkomsel. Informasi yang telah dijelaskan di atas sebaiknya dilakukan dengan segera. Cara tersebut dilakukan guna mendapatkan layanan yang memadai dari pihak Telkomsel. Jaringan 4G yang menjadi jaringan terkuat saat ini dikuasai oleh Telkomsel dan pelanggan dapat menikmati layanan yang diberikan oleh Telkomsel tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *