Ini Dia 3 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Kemiri Untuk Kesehatan Rambut
Kesehatan

Ini Dia 3 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

Setiap orang di dunia ini pasti menginginkan kondisi rambutnya yang sehat. Ya, karena rambut merupakan mahkotanya umat manusia, yang dapat memperindah tampilan fisik. Terlebih bagi kaum wanita, dimana mereka selalu sibuk dalam urusan rambut. Berbicara soal kesehatan rambut, mungkin tak banyak dari kita yang mengetahui tentang manfaat kemiri untuk perawatan rambut.

Sejak jaman dulu, kemiri ini sering dijadikan ramuan tradisional yang diguanakan untuk memelihara kesehatan rambut lho. Kemiri atau yang orang Sunda bilang adalah Muncang, sangat mudah untuk di temui di negara tercinta kita ini. Lantas, manfaat seperti apakah yang akan kita dapatkan dari kemiri bagi kesehatan rambut? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 manfaat yang luar biasa dari kemiri untuk kesehatan rambut :

  1. Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Masalah kerontokan rambut ini biasanya sebagian besarnya di alami oleh kaum pria, atau bagi siapa saja yang sudah berumur. Namun, tak sedikit juga kalangan anak muda yang mengalami kerontokan rambut. Untuk mengatasi masalah rambut rontok, coba oleskan minak kemiri kebagian kulit kepala sambil dipjat-pijat secara perlahan. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, lalu bilas rambut kamu dengan air hingga bersih. Jika tidak bisa membuat minyak kemiri, kamu bisa membelinya langsung di toko obat-obatan terdekat.

  1. Mempertebal Rambut

Rambut yang tebal menandakan bahwa kondisi rambutnya dalam keadaan sehat. Dengan menggunakan minyak kemiri secara rutin dan teratur, maka rambut kamu akan sehat dan menjadi tebal. Mengenai cara pengerjaannya, oleskan minyak kemiri kebagian kulit kepala sebelum tidur. Setelah keesokan harinya, bilas lagi kepala kamu dengan air dan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur, minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Mengatasi Masalah Uban

Rambut uban ini tak hanya berlaku bagi orang yang sudah berumur saja, melainkan kalangan muda pun tak luput dari masalah rambut ubanan. Nah, bagi siapa saja yang memiliki masalah dengan uban, oleskan minyak kemiri kebagian kulit kepala sambil di pijat-pijat. Diamkan sekitar 10 menit, setelah itu bilas lagi kepala kamu dengan air dan shampoo sampai bersih.

Itulah 3 manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut. Apakah diantara kalian ada yang pernah merasakan manfaat dari minya kemiri untuk kesehatan rambut?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *