Teknologi

Meizu Note 9 Ponsel Baru Generasi Kekinian

Meizu sebagai salah satu perusahaan teknologi di bidang smartphone kini tengah bersiap untuk segera memperkenalkan ponsel terbarunya dalam waktu dekat ini. Smartphone terbarunya tersebut adalah Meizu Note 9 yang di desain menggunakan tampilan layar full screen dan desain bezelless sehingga penggunanya akan sangat dimanjakan karena ponsel ini memiliki tampilan yang luas. Selain itu Meizu Note 9 juga dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal yang besar sehingga mampu menjalankan berbagai kegiatan multitasking serta dapat menampung banyak aplikasi dan file dokumen penting. Untuk informasi selengkapnya mengenai desain, spesifikasi dan harga Meizu Note 9. Meizu Note 9 akan hadir dengan membawa layar seluas 6.3 inchi yang didukung resolusi 1080 x 2340 pixels. Teknologi layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna sehingga memiliki tampilan gambar yang nyaman pada saat digunakan. Selain itu Meizu juga membekali Meizu Note 9 dengan anti gores Gorilla Glass agar layarnya tetap bisa aman dari segala macam benturan ataupun goresan.

Selain memiliki desain tampilan yang menarik, Meizu Note 9 juga dibekali dengan performa yang tangguh dimana ponsel ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 6150, CPU Octa-core 2.2 GHz dan GPU Adreno. Performa Meizu Note 9 disempurnakan lagi dengan kapasitas RAM 4 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB atau 64 GB. Hal tersebut tentunya akan memberikan tenaga dan juga performa yang lancar pada saat menjalankan aktifitas multitasking seperti bermain game HD, streaming, browsing atau menjalankan aplikasi lainnya. Meizu Note 9 berbekal dual kamera utama yang memiliki resolusi 12 MP + 5 MP yang juga dilengkapi oleh beberapa fitur seperti dual pixel PDA, laser AF dan LED flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, ponsel ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP yang tentunya hal ini akan dapat menunjang aktifitas selfie dan video call dengan hasil yang sangat memuaskan. Terlebih lagi kamera Meizu Note 9 dapat digunakan merekam video dengan kualitas 2160p@30fps.

Sementara untuk platform yang digunakan Meizu Note 9 adalah OS Android 8.1 Oreo yang dipadukan dengan user interface khas dari Meizu yaitu Flyme UI agar dapat menghasilkan kinerja sistem yang smooth dan menarik. Selanjutnya untuk dayanya ponsel ini akan dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 3.600 mAh. Sedangkan untuk fitur konektifitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS, NFC dan juga Radio juga tersedia pada ponsel ini. Selanjutnya informasi mengenai harga Meizu Note 9, ponsel ini diperkirakan berada dikisaran 145 EUR atau sekitar Rp 2.100.000 jutaan. Demikian ulasan mengenai desain, spesifikasi dan harga Meizu Note 9 Januari 2019, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi pembaca yang ingin membeli ponsel dengan kapasitas RAM dan storage yang besar untuk aktifitas multitasking dengan lancar.

Kembali ke Meizu Note 9, chipset Snapdragon 6150 memang tidak resmi tapi diharapkan menjadi prosesor midranger di seri 600 dan mendukung hingga resolusi 1080p. Hitungan ini jika ditelaah lebih lanjut didukung oleh skor AnTuTu. Ponsel terbaru tersebut menjadi penerus Meizu Note 8 yang tiba dua bulan lalu. Diumumkan dengan dual kamera 12 MP + 5 MP dan Snapdragon 632, Note 8 mempunyai RAM 4 dan penyimpanan bawaan 64 GB tanpa slot microSD.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *