Perkembangan Jersey Sepak Bola Dari Masa ke Masa
Teknologi

Perkembangan Jersey Sepak Bola Dari Masa ke Masa

Memakai jersey bola sudah pasti menjadi kewajiban seorang pemain sepakbola yang akan bertanding di suatu laga entah itu di pertandingan tak resmi maupun pertandingan yang tak resmi, peran jersey sangat penting diatas lapangan yang akan menjadi pembeda antara tim satu dengan tim yang lainnya. Seiring jaman yang terus maju kini dalam pembuatan jersey sudah menggunakan teknologi yang dimana pada awal – awal kemunculan jersey hanyalah menggunakan desain yang berupa polosan atau sederhana. Pada saat itu belum ada aturan yang setiap tim di haruskan memiliki nama, sponsor, apparel dan logo yang tertempel pada bagian jersey depan ataupun bagian belakang jersey dan yang ada hanyalah nomor punggung pada bagian belakang jersey pemain.

Perkembangan Jersey Bola Dari Masa Ke Masa

 

 

 

Namun pada tahun 50-an di dunia sepakbola memiliki sebuah aturan yang dimana setiap tim di wajibkan memiliki nama, nomor dan logo pada setiap jerseynya, pada saat itu jenis kerah yang dikenal berupa kerah berjenis O dan V. Memasuki tahun 70-an mulailah setiap tim sepakbola memiliki sebuah apparel yang berada pada bagian dada sebelah kanan jersey negitu juga dengan desain yang sudah tidak polosan dan sudah menggunakan beberapa kombinasi warna yang membuat jersey bola tersebut terlihat lebih fresh dan keren dari beberapa tahun kebelakang lalu.

Perkembangan Jersey Bola-Dari Masa Ke Masa

 

 

 

 

Memasuki tahun 90-an mulailah bermunculan dan setiap merk kelas dunia berbondong-bondong menawarkan merknya menjadi sponsor yang tertempel di bagian depan setiap jersey tim profesional, dari sisi desain jersey mulai munculah desain yang keren-keren seperti mulai ada list 3 pada bagian pundak, list yang melintang dari kanan atas jersey ke kiri bawah jersey dan menggunakan banyak macam warna. Memasuki tahun 2000-an seragam bola yang dipakai oleh tim profesional sudah sangat canggih, bahan drifit yang terbuat dari daur ulang gelas plastik dan dibagian samping jersey terdapat bolongan atau ventilasi udara yang membuat keringat dengan mudah menguap.

Perkembangan Jersey Bola Dari Masa Ke Masa

 

 

 

 

 

 

Dari sisi desain pada beberapa tahun kebelakang ini munculah desain yang berupa 3d yang membuat jersey tersebut terlihat menjadi keren, selain desain untuk penomoran pemain juga mengalami kemajuan yang dimana saat ini terdapat jenis font berupa 3d yang digunakan oleh tim Real Madrid.

Itulah momen bersejarah jersey bola yang kini sudah menggunakan teknologi dalam hal pembuatan bahan dasar jersey tersebut, Kami sebagai tempat pembuatan kostum bola hadir untuk kamu yang menginginkan pembuatan kostum bola, jersey bola, jersey futsal dengan kualitas bahan terbaik. Jika kamu berminat dan sudah memiliki desain silakan untuk pesan sekarang atau bagi kamu yang belum memiliki desain silakan untuk melihat desain yang telah kami rekomendasikan disini.

 

sumber: http://www.kostumbola.com/blog/perkembangan-jersey-bola-dari-masa-ke-masa/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *