Lain Lain

Selain berguna, Ternyata Kuliah sangat Penting

Kuliah itu akan membuat kamu mendapatkan ilmu lebih. Segala dalam kehidupan itu pasti akan membutuhkan ilmu. Mulai dari bagaimana cara kita membina hubungan dengan orang lain dan lingkungan. Ketika kamu kuliah, kamu akan mendapatkan ilmu tersebut karena kamu akan dituntut untuk menjadi orang yang bisa terorganisir dengan mengikuti kegiatan yang ada di kampus.

Belajar untuk hidup mandiri. Berbeda pada saat kamu SMA, kuliah akan mengajarkan kamu bagaimana hidup dengan mandiri. Kamu harus pintar mengatur waktu dan jadwal lebih – lebih jika kamu pada saat kuliah adalah mahasiswa yang aktivis. Dimana kamu harus bisa mengatur antara akdemis dengan organisasi. Hal ini akan membuatmu menjadi seseorang yang mandiri.

Akan bergelut dengan hal yang baru. Pada saat kuliah kamu akan menemukan hal-hal yang baru. Baik itu teman, lingkungan maupun pengalaman baru ketika kamu berkuliah. Selain itu kuliah juga akan mengajarkanmu tentang bagaimana cara beradaptasi karena tentunya ketika kuliah kamu akan menemukan orang-orang yang berbeda beda sifat dan latar belakangnya.

Kamu akan mendapatkan pengalaman hidup yang berharga. Selama kuliah kamu akan mendaptkan hal atau pengalaman berharga yang tentunya tidak akan terlupakan. Pengalaman itu akan membuat kamu menjadi pribadi yang bermanfaat untuk kedepannya.

Pendidikan tinggi adalah wajib hukumnya. Ketika kamu keluar dari zona nyaman kamu harus siap untuk bersaing dengan dunia luar yang tentunya mereka adalah orang-orang yang memiliki ilmu lebih daripada kamu. Mungkin saat SMA, kamu adalah orang yang pandai namun ketika kamu keluar dari zona nyaman bisa saja kamu bukanlah apa-apa. Maka dari itu, mengapa kuliah itu adalah hal yang sangat penting.

Jangan pernah lelah untuk menjadi seseorang yang kurang ilmu, bisa jadi ketika kuliah kamu akan mendapatkan kesuksesan yang tidak pernah kamu bayangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *