Gaya Hidup

Toyota Calya: Review Mobil Mpv Murah dengan Kapasitas Hingga 7 Penumpang

Saat berbicara mengenai mobil mpv murah, rasanya tidak mungkin Toyota Calya keluar dari list, bahkan sering kali menjadi yang terfavorit. Mobil yang dibuat sebagai sukseor dari Avanza ini berhasil memikat hati penduduk Indonesia, dibanderol hanya seharga 130 jutaan, Calya memberikan beragam fitur menggoda dengan fungsionalitas yang dimaksimalkan.

Memiliki ekspektasi yang begitu indahnya, pasti anda juga penasaran dengan seberapa bagus mobil mpv murah yang satu ini. Di sini kami akan membahas mengenai Toyota Calya dari mulai desain eksterior hingga performa mesinnya.

Berikut Kami akan Memulai dari Desain Eksterior

  1. Sisi depan

Memiliki tampilan depan bumper yang meruncing, Calya memiliki kesan garang dan maskulin ketika dilihat begitu juga dengan rumah foglamp yang berbentuk segitiga. Sedangkan untuk tampilan lampu utama biasa saja.

  1. Tampilan samping

Untuk desain bagian samping, Toyota memilih tidak memberi kesan yang berlebihan. Di bagian ini juga akan anda temukan garis yang membentang dari atas fender hingga pintu bagian depan dan belakang khas mobil kekinian dari Toyota.

  1. Bagian Belakang

Kesan modern juga terlihat dari bagian belakang ini. Desain lampu yang memberi kesan seperti gigi taring dan juga garis krom yang kembali dimunculkan membuatnya terkesan elegan dan berani.

  1. Jok depan

Meski dengan fasilitas yang kurang suportif, jok pengemudi masih dinilai baik dalam mempopang tubuh. Posisi rem yang mudah dijangkau tangan dipadu dengan hand rest yang tersedia menjadi kelebihan tersendiri Toyota Calya dibanding mobil LCGC di kelasnya.

  1. Ruang penyimpanan

Setiap penyimpanan yang ada di pintu mobil ini mampu menampung air mineral 300 ml maupun 500 ml. Fasilitas ini menjadi penyempurna sebagai keberadaannya untuk keluarga Indonesia

  1. Fitur Entertainment

Di bagian Dashboard anda akan menjumpai doble head unit tanpa layar. Hal ini memang terkesan lawas. Tapi mengingat mobil ini memiliki fitur dual bluetooth, yakni bisa terkoneksi dengan dua device sekaligus menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki oleh mobil lain di kelasnya.

Berikut Ulasan Kami Mengenai Performa dari Toyota Calya.

Dibekali unit 3NR-VE dengan output mesin 88 Dk pada putaran 6000 rpm dipadu dengan dorongan torsi 108 Nm pada putaran 4200 rpm mobil ini tampak bisa mengungguli pesaingnya.

Tapi setelah dicoba ternyata tidak sesuai ekspektasi, mobil ini akan terasa kurang nyaman jika dibuat pergi jarak dekat karena tarikan bawah yang dihasilkan sangat lemot.

Lain halnya tarikan atas. Di saat mobil sudah mencapai kecepatan di atas 65 km/jam, mobil ini terasa gesit untuk menyalip kendaraan. Tenaga dari mobil ini akan terasa di saat torsi sudah mencapai putaran di atas 3500 rpm.

Dari segi bahan bakar, mobil ini cukup irit dengan konsumsi BBM sekitar 13,4 Km dengan kecepatan rata-rata 23,7 Km/jam. Sedangkan untuk kecepatan kencang hingga 83 Km/jam mobil ini bisa mencapai 20 km dengan 1 liter bensin.

Mungkin yang menjadi kekurangannya dalam hal bahan bakar adalah pengisiannya yang harus oktan 92 atau pertamax 92 ke atas sehingga akan mahal mengisi BBM dari mobil ini. Overall dalam hal bahan bakar ini kami beri penilaian bagus.

Kesimpulan dari ulasan singkat kami mengenai Toyota Calya, dengan harga murah anda mendapatkan mobil dengan segudang fasilitas dan fitur yang ditawarkan. Desain eksterior yang ditawarkan juga memiliki kesan modern yang dipadu dengan elegan khas mobil kekinian Toyota.

Demikian artikel kami mengenai review dari Toyota Calya, semoga bisa menjadi referensi tambahan bagi anda dalam memilih mobil mpv murah kedepannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *