Teknologi

Cara Bermain Game Mobile Legends Di PC Tanpa Lag dan Tips Perawatan PC Supaya Awet

Seperti yang sudah diketahui, bahwa game Mobile Legends : Bang bang merupakan salah satu permainan Android yang paling populer saat ini. Dan game MOBA buatan Moonton ini bisa dimainkan secara gratis di smartphone Android maupun iOS yang kamu miliki.

Walaupun game yang sudah didownload lebih dari 50 juta kali di Google Play Store ini belum bisa dimainkan secara langsung di PC, namun ada cara lain yang bisa dilakukan untuk main game Mobile Legends di PC tanpa lag. Lalu bagaimana cara main game Mobile Legends di PC tanpa lag itu?

* Cara Bermain Mobile Legends Di PC Tanpa Lag

Supaya bisa memainkan Mobile Legends di PC, kamu harus membutuhkan sebuah emulator Android. Saat ini banyak sekali jenis emulator Android yang ditawarkan, salah satunya adalah emulator Nox App Player buatan Nox Digital Entertainment Co.Limited. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

– Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download emulator Android NoxPlayer6 dan install Noxplayer di PC kamu.

– Lalu buka Google Play Store di Nox dan install juga game Mobile Legends : Bang bang.

– Dikarenakan cara bermain game Mobile Legends di PC sangat berbeda dengan bermain di smartphone, maka kamu harus mengatur terlebih dahulu tombol-tombolnya.

– Supaya bisa mengatur keyboard, kamu cari menu keyboard contrl di sebelah kanan. Atau kamu juga bisa menggunakan shortcut Ctrl + 1 dan selanjutnya atur tombol tersebut sesuai dengan keinginan kamu.

 РJika sudah selesai, maka kamu sudah langsung bisa bermain Mobile Legends di PC dengan lancar.

Tips Merawat PC Supaya Awet

  1. Tidak Boleh Meletakkan Speaker Active Terlalu Dekat Dengan Monitor

Hal ini dilakukan karena pada speaker active ini terdapat medan magnet yang bisa mempengaruhi monitor, dimana pada warna monitor nantinya menjadi tidak rata atau belang-belang. Untuk itu jika anda meletakkan speaker active, maka sebaiknya diletakkan dengan jarak yang agak jauh dari monitor.

  1. Bersihkan Monitor Dari Debu Secara Rutin

Perlu anda ketahui bahwa membersihkan monitor dengan rutin adalah hal yang sangat penting pada perawatan komputer dari segi hardwarenya. Untuk itu bersihkan monitor komputer anda setidaknya 6 bulan sekali. Dengan melakukan hal ini bisa meminimalisir terjadinya kerusakkan pada komputer anda. Cara membersihkannya pun sangat simpel dan mudah, cukup dengan membersihkan setiap bagian komponen komputer anda mulai dari modem, sound card, RAM, CDR/CDRW/DVDRW, TV Tuner, dan Video Card.

  1. Gunakan Kabel Ground

Dengan menggunakan kabel ground ini bisa meminimalisir komponen elektronik anda menjadi lebih awet serta bisa menghindari terjadinya konsleting pada setiap komponennya. Caranya adalah dengan mengambil kabel dengann panjang secukupnya, lalu pada ujung kabel hubungkan dengan badan CPU(pada casing komputer), kemudian pada ujung kabel lainnya ditanamkan ke dalam tanah atau tempelkan di tembok.

  1. Lakukan Backup Data Secara Berkala

Backup data ini dilakukan dengan mencadangkan data anda sekarang, hal ini sangat dibutuhkan jika hard disk komputer anda mengalami masalah atau terkena virus. Lakukan dengan menggunakan 2 drive yang terpisah secara fisik (bukan hanya berbeda partisi dalam drive fisik yang sama) seperti zip disk, cd-rw, hard drive external, dan lain sebagainya.

  1. Lakukan Pemeriksaan Komputer Dengan Menggunakan Antivirus Terbaik

Dengan menggunakan antivirus secara teratur bisa mencegah komputer dari serangan virus yang berbahaya, yang mana virus tersebut bisa merusak komputer pada komponen hardware maupun softaware nya.

Itulah cara bermain Mobile Legends di PC tanpa lag dan tips perawatan PC supaya awet, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *