Kesehatan

Cara Memilih Pembersih Makeup Yang Tepat

Setelah menggunakan make up seharian, tentunya anda perlu menggunakan pembersih makeup sebelum anda memutuskan untuk beristirahat. Pastinya anda akan membersihkan wajah hingga benar-benar bersih, pasalnya make up yang masih menempel pada wajah akan berpotensi untuk merusak wajah.

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali beredar produk untuk membersihkan make up, mulai dari yang berjenis water cleanser yang bisa menghapus segala macam makeup, bahkan untuk make up waterproff juga bisa dibersihkan menggunakan pembersih jenis ini. Agar anda tak salah dalam membeli pembersih makeup, berikut ini cara yang bisa anda terapkan untuk menentukan makeup mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips Memilih Pembersih Make Up

Produk kosmetik yang berjenis waterproff memang sangat nyaman untuk digunakan, pasalnya make up tidak mudah luntur meskipun terkena keringat dan air. Namun dibalik keunggulan tersebut, nyatanya make up jenis ini sedikit sulit untuk dibersihkan. Akan sangat sulit membersihkan make up ini menggunakan pembersih kosmetik biasa, dan saat seperti ini maka yang anda butuhkan adalah cleansing water.

Namun sangat disayangkan, tak sema produk ini mampu membersihkan kosmetik waterproff secara maskimal. Jangan sampai anda membeli produk yang nyatanya tidak bisa membersihkan kosmetik secara maksimal, dan berikut ini cara yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan pembersih yang tepat.

  1. Teradapat tulisan “for waterproof makeup”

Tidak ada cara yang pas dalam menentukan sebuah pembersih make up mampu dipakai untuk membersihkan make up secara sempurna, pasalnya kandungan surfaktan di dalamnya berbeda-beda dari setiap produk yang ada di pasaran. Terlebih yang membeli adalah kaum awam, yang mana belum begitu mahir dalam membedakan mana yang tepat.

Cara yang tepat dalam memilih adalah, dengan memilih produk yang tercantum tulisan “for waterproof makeup” di kemasannya. Namun anda juga perlu berhati-hati, karena bisa saja tulisannya mampu membersihkan make up yang tebal tapi nyatanya jenis waterproof tidak bisa. Anda perlu melihat review konsumen, apakah review menunjukkan positif atau mungkin negative.

  1. Memilih produk yang terkandung pelembab dan bahan kecantikan di dalamnya

Kandungan yang terdapat pada cleansing water umumnya lebih kuat dibanding pembersih biasa, dan hal itu akhirnya mampu membuat beban kulit menjadi lebih besar. Agar resiko kerusakan pada kulit menjadi minim, pastikan anda memilih produk yang terkandung pelembab dan juga bahan kecantikan di dalamnya.

Saat ini sudah banyak produk yang tersebar di pasaran, dimana produk pembersih memiliki kandungan pelembab dan bahan kecantikan di dalamnya. Anda bisa mengetahui keberadaan bahan tersebut dari kemasannya, pastikan anda membaca kemasannya dengan baik bila ingin mendapatkan cleanser yang tepat.

  1. Hindari memilih produk yang banyak mengandung zat aditif penyebab iritasi

Hampir setiap produk kecantikan memiliki zat aditif di dalamnya, dan zat aditif yang terlalu tinggi mampu menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Ada baiknya bila anda mau memilih produk yang tak memiliki kandungan stimulant kuat maupun bahan tak diperlukan, tujuannya agar kulit tidak terbebani dan mudah rusak.

Contohnya seperti kandungan minyak dan alcohol, apabila kandungan ini terlalu tinggi maka anda perlu menghindari pembersih make up seperti ini. Pasalnya kandungan ini sangat berpengaruh besar, pada kesehatan kulit anda di kemudian hari.

Demikian artikel mengenai pembersih makeup yang perlu anda ketahui, pastikan untuk membeli make up yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan mudah tergiur dengan produk yang murah, karena bisa saja itu merupakan tindak pemalsuan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *