Teknologi

Kelebihan Samsung A10 & 6 Fitur Unggulannya

Samsung kembali menyasar pasar menengah Indonesia dengan dikeluarkannya dua produk smartphone seri A dengan harga yang tidak menguras kantong. Dua produk smartphone seri A ini adalah Samsung Galaxy A10 dan Samsung Galaxy A10s.

Pasalnya, selain merambah di berbagai kalangan, Samsung juga rajin menghadirkan smartphone keluaran terbaru. Selain itu, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang tidak akan mengecewakan konsumen.

Berbagai Fitur Unggulan Samsung Galaxy A10

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A10.

Exynos 7884 + RAM 2 GB

Samsung Galaxy A10 memiliki performa yang cukup handal yang ditenagai dengan prosesor Octa-core dari Exynos 7884 sebagai dapur pacunya. Sedangkan untuk pengolah grafis, smartphone ini dilengkapi dengan GPU Mali-G71 MP2 yang mampu memaksimalkan kualitas grafis pada Samsung Galaxy A10.

Samsung Galaxy A10 juga dibekali dengan kapasitas RAM 2 GB, yang dikombinasikan dengan Internal Storage sebesar 32 GB. Jika pengguna masih merasa kurang, terdapat slot micro SD yang bisa digunakan sebagai penyimpanan eksternal dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Desain Unibodi dengan Material Glasstic

Samsung Galaxy A10 hadir dengan desain unibodi, dimana bodi cover terbuat dari material Glasstic, yaitu gabungan antara kaca dan plastik. Dengan dimensi yang berukuran 155.6 x 75.6 x 7.9 mm dan bobot yang cukup ringan 168 gram, sehingga Samsung Galaxy A10 cukup nyaman untuk dioperasikan.

Samsung Galaxy A10 memiliki tampilan yang menarik, yang didesain dengan layar Infinity-V dimana pada bagian atas layar terdapat poni yang berbentuk seperti tetesan air. Untuk warnanya, smartphone ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, merah, dan biru.

Kamera Belakang dengan Wide Angle

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy A10 hanya dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 13 MP Wide Angle aperture f/1.9 dimana telah ditanamkan fitur panorama, HDR, dan juga flash.

Meskipun terlihat biasa saja, namun hasil jepretan kamera ini cukup berkualitas. Lalu untuk selfie, mungkin biasa saja, lensa kamera dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0, sehingga tetap bisa menghasilkan jepretan yang bagus.

Baik kamera belakang maupun kamera depan, keduanya telah dilengkapi dengan fitur LED flash yang berfungsi sebagai pencahayaan. Sehingga kedua kamera tetap dapat menghasilkan jepretan yang bagus, meskipun berada di tempat yang gelap.

Layar Infinity-V 6.2 Inci

Selain menggunakan desain layar Infinity-V, Samsung Galaxy A10 juga dibekali dengan panel layar berjenis IPS LCD yang memiliki bentang layar 6.2 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+ (720 x 1560 piksel).

Dengan ukuran layar yang luas ini, membuat Samsung Galaxy A10 sangat nyaman digunakan untuk bermain game. Tidak hanya sekedar untuk pemanis, poni yang terdapat di bagian atas layar smartphone ini juga berguna sebagai tempat dudukan bagi lensa karena depan.

Smartphone ini memiliki ukuran bezel yang tipis yang membuatnya terlihat stylish yang tidak kalah dengan dengan smartphone kelas atas.

Ditenagai Baterai 3400 mAh

Sebagai penunjang aktivitas harian, smartphone ini disokong dengan baterai berjenis lithium ion yang memiliki kapasitas 3400 mAh. Meski terbilang terbatas, akan tetapi, baterai ini mampu bertahan hingga 6 jam dalam kondisi layar yang menyala terus.

Namun sayangnya, Samsung Galaxy A10 ini belum memiliki fitur pengisian daya cepat (fast charging), sehingga membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk mengisi daya ulang baterai.

Meskipun demikian, sejauh ini konektivitas smartphone ini sudah terbilang standar sama seperti smartphone kelas low-end, dimana memiliki akses micro USB 2.0, Bluetooth, GPS, dan juga Wi-Fi.

Unlock dengan Face Recognition

Meskipun tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint, bukan berarti Samsung Galaxy A10 tidak disematkan fitur keamanan. Sebagai gantinya, Samsung menyematkan fitur face recognition unlock pada kamera depan Galaxy A10.

Fitur ini merupakan fitur untuk membuka ponsel dengan cara memindai wajah pemilik ponsel. Hampir sama dengan sensor fingerprint, hanya saja fingerprint menggunakan pengenalan sidik jari, sedangkan face recognition menggunakan pengenalan wajah pemilik ponsel.

Untuk spesifikasi dan harganya, Anda bisa melihat langsung di website Samsung A10S Bhinneka. Bhinneka.com adalah toko online yang menyediakan berbagai jenis smartphone lengkap, salah satunya adalah Samsung Galaxy A10. Segera dapatkan Samsung Galaxy A10 dengan harga terjangkau hanya di Bhinneka.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *