Internet

Kenali Tipe Hosting Indonesia Terbaik untuk Website Bisnismu

hosting-indonesia-terbaik

Performa suatu website tidak hanya dinilai dan ditentukan dari kualitas konten dan data disajikan. Akan tetapi element teknis yang mendukung performa dan kinerja website tersebut. Salah satunya adalah pemilihan hosting untuk website kita. Seringkali kita menemukan trouble pada website kita akibat menggunakan hosting yang tidak tepat untuk website. Mulai dari loading saat mau diakses, error, bahkan alamat website tidak bisa dijangkau. Hal tersebut memberikan performa yang sangat buruk pada website kita. Terutama terhadap penilaian  mesin pencarian. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan jasa layanan hosting indonesia terbaik agar performa website bisa optimal dan mendatangkan traffic yang tinggi. Mengetahui dan memilih tipe atau jenis hosting apa yang sesuai untuk website kita itu juga penting.

Ada baiknya, untuk kemajuan website sebagai media usaha , kita paham apa saja jenis atau tipe hosting yang digunakan. Dengan demikian, kita juga bisa menyesuaikan dengan efisiensi budget dan hasil yang nanti akan kita peroleh

Apa Saja Jenis atau Tipe hosting yang bisa digunakan?

sebelumnya pernah kita bahas, bahwa hosting memiliki beragam jenis yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Setiap jenis hosting pasti memiliki keunggulan dan juga kekurangan. Berikut ini adalah jenis atau tipe hosting website yang wajib kamu ketahui.

Dedicated Hosting

Dedicated hosting merupakan layanan jenis hosting berbentuk seperti virtualisasi server. Jenis hosting ini memungkinkan pelanggan untuk menyewa atau menggunakan lebih banyak server dalam satu website. Untuk pelanggan yang menggunakan jenis hosting ini, tidak direpotkan lagi dengan urusan untuk mengatur atau memanage server. Pengaturan virtual server dedicated hosting ini dilakukan oleh provider penyedia layanan hosting.

Layanan hosting tipe ini dikategorikan sebagai layanan premium. Pelanggan cukup berkonsentrasi pada urusan bisnis nya saja. Sementara itu, untuk urusan teknikan seperti maintenance dan managing server semua di handle oleh penyedia layanan

shared Hosting

Shared hosting merupakan jenis tipe hosting dimana penggunaan server nya berbagi antara satu website dengan website lainnya. Dengan kata lain, server bisa digunakan oleh beberapa klien.  Apabila dianalogikan rumah shared hosting merupakan rumah kontrakan dimana untuk tempat dan fasilitas yang sama terbagi atas beberapa pengguna. Jenis hosting ini biasanya dipakai oleh blogger atau perintis usaha pemula yang baru akan mengembangkan usahanya secara digital.Untuk tipe hosting ini memiliki harga yang ekonomis ketimbang tipe hosting lainnya. Namun untuk kecepatan server itu sendiri akan terbagi oleh pengguna lainnya  sehingga kemungkinan load nya lebih lambat bisa terjadi.

VPS Hosting

VPS atau virtual private server hosting adalah tipe hosting yang menggunakan teknologi virtualisasi yang menyediakan resource dedicated (pribadi) di server meskipun penggunaanya lebih dari satu user atau pengguna. Biasanya tipe hosting ini, disewa oleh website yang dengan traffic yang tinggi,bahkan melebihi batas penggunaan yang disarankan oleh shared hosting. Selain itu, teknologi VPS hosting juga memungkinkan kamu untuk men-scale situs apabila suatu waktu kamu membutuhkan resource lebih.

Cloud hosting

Cloud hosting merupakan jenis layanan hosting yang menggunakan berbagai macam server untuk menyeimbangkan load time speed website dan juga memaksimalkan uptime. Salah satu penyedia layanan hosting indonesia terbaik dewaweb, menggunakan cloud hosting dengan teknologi terbaru yaitu Intel Xeon Gold Cascade Lake dan NVME SSD Storage dengan kecepatan 5x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Beberapa informasi tipe atau jenis hosting diatas, bisa menambahkan referensi untuk kamu dalam menentukan layanan jasa hosting apa dan tipe hosting apa yang sebaiknya kamu gunakan untuk website mu. Untuk layanan jasa hosting indonesia terbaik , aman dan dijamin kualitasnya plus harga bersaing, maka dewaweb menjadi rekomendasi nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *