Lain Lain

Liga 1 2020: Jadwal 3 Pekan Perdana Persib Bandung

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang melakukan persiapan jadwal Liga 1 2020. Draf jadwal Liga 1 2020 telah dirilis pada awal Bulan Februari. Kick Off Liga 1 2020 akan bergulir pada Sabtu 29 Februari 2020. Salah satu tim yang telah mendapatkan draf jadwal Liga 1 2020 adalah Persib Bandung. Berhubung jadwal yang telah diterima masih berupa draf, maka perubahan jadwal masih bisa terjadi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta kepada seluruh tim untuk memberikan saran atau masukan terkait draf jadwal Liga 1 2020 yang baru mereka sampaikan melalui surat bernomor 045/LIB/II/2020 tersebut.

Dikutip dari laman resmi Persib, Cucu Soemantri selaku Direktur Utama PT LIB mengatakan,

“Adapun review atau feedback dapat disampaikan secara tertulis selambat-lambatnya tanggal 7 Februari 2020.”

Menurut draf jadwal yang telah dirilis PT LIB, Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan pada pekan pembuka Liga 1 2020. Laga ini akan dihelat pada Minggu 1 Maret 2020 pukul 18.30 WIB. Kemudian pada pekan kedua yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang markas Arema FC mempertandingkan antara Aema FC melawan Persib Bandung. Pada pekan ketiga Minggu 15 Maret 2020 pukul 18.30 WIB, Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman.

Adanya draf jadwal Liga 1 2020 dapat membantu program latihan Persib untuk mempersiapkan diri mengarungi kompetisi. Tim Persib Bandung telah menggembleng fisik pemain dengan melakukan Training Centre (TC) di Lembang. Para pemain dan pelatih tampak melakukan genjot fisik dengan Bersepeda. Tujuan dari TC itu sendiri adalah untuk meningkatkan fisik pemain serta menguatkan chemistry antar pemain. Selain itu TC Persib Bandung juga menjadi bagian dari proses seleksi pemain trial Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Kedua pemain tersebut akan mengikuti proses seleksi dalam setiap latihan Persib Bandung dan harus dapat menunjukkan performa yang menjanjikan. Tidak dapat dipungkiri kehilangan Ezechiel Ndouasel yang telah berganti klub ke Bhayangkara FC sangat berpengaruh pada ketajaman lini depan Persib Bandung. Menarik dinantikan apakah kedua pemain tersebut dapat memenuhi kriteria Robert Rene Albert.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *