Gaya Hidup

Mengapa Peresmian Baju Barcelona Terbaru Banyak Dikritik? Yuk, Kita Cari Tahu

Secara resmi, akhirnya raksasa Catalan telah meluncurkan jersey terbarunya untuk menyambut kompetisi musim 2019 – 2020. Salah satu hal yang menjadi sorotan dari peresmian jersey Barcelona, yakni terdapat pada jersey home-nya. Ya, baju bola Barcelona terbaru tersebut digarap oleh brand apparel Nike, dengan mengusung desain yang bisa dikatakan memicu kontroversi. Mengapa bisa demikian? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa jersey Barcelona itu selalu identik dengan pola garis memanjang ke arah bawah dengan warna merah dan biru. Namun untuk musim 2019 – 2020, jersey klub Catalan tersebut tampil berbeda untuk kali pertama dalam sejarah klub. Pasalnya, motif yang diusungnya itu berupa pola papan catur (checkerboard). Dilansir dari situs resmi Barcelona, pola papan catur tersebut sengaja digunakan untuk melambangkan karakteristik bangunan-bangunan pada distrix Eixample yang ada di kota Catalunya.

Dari kumpulan bangunan-bangunan tersebut, apabila dilihat dari atas memang membentuk pola kotak-kotak seperti papan catur. Ya, disana juga terdapat beberapa bangunan simbolis yang dibesut oleh arsitek terkemuka yang bernama Antoni Gaudi. Selain melibatkan para pemain bersama putra-putri pemain, promosi jersey Barcelona terbaru ini juga melibatkan atlet dari klub lainnya lho. Atlet-atlet tersebut diantaranya adalah :

– Lieke Martens, Alexia Putellas, dan Vicky Losada (pemain sepakbola putri)

– Riqui Puiq (pemain Barcelona B)

– Pierre Oriola (pemain basket Barcelona)

– Victor Tomas (tim handball Barcelona)

– Ignacio Alabart (pemain roller hockey)

– Ferrao (pemain futsal)

Perubahan jersey terbaru Barcelona ini tak hanya di bagian pola, melainkan juga terdapat pada posisi bendera Catalan yang merupakan ciri khas dari jersey Barcelona. Ya, apabila selama ini terletak di bagian leher belakang, namun sekarang bendera Catalan tersebut berada di bagian leher depan yang membentuk V-neck.

Terkait dengan pola papan catur pada jersey terbaru Barcelona, tak sedikit para fans yang mengkritik bahkan tidak terima dengan perubahan polanya. Menurut mereka, perubahan pola kotak-kotak ini telah menghilangkan ciri khas dari klub Catalan. Tak sedikit pula dari para fans yang menganggap, bahwa pola papan catur pada jersey terbaru Barcelona ini mirip dengan jersey timnas Kroasia. Dan yang lebih menariknya lagi, Federasi Sepak Bola Kroasia (CFF) ikut berkicau atas peresmian jersey terbaru klub Catalan tersebut. “Well, kami sangat yakin Ivan Rakitic pasti akan menikmati jersey baru Barcelona”, tulis CFF yang juga me-mention Ivan Rakitic dan diberi tagar #croatia.

Bagaimana, apakah kamu juga setuju dengan perubahan pada jersey terbaru Barcelona tersebut? Nah, jika kamu tidak begitu suka pada jersey terbaru Barcelona, berikut di bawah ini ada beberapa jersey lama Barcelona yang wajib kamu koleksi :

  1. Jersey Home Barcelona 2008 – 2009

Jersey home Barcelona 2008 – 2009 tersebut banyak dijual di toko-toko perlengkapan olahraga maupun di toko online dengan kualitas grade ORI, yang dijual dengan harga Rp 120.000.

  1. Jersey Away Barcelona 1996 – 1997

Menurut informasi yang di dapat, jersey away Barcelona 1996 – 1997 ini dijual dengan harga Rp 1.300.000.

  1. Jersey Away Barcelona 1974 – 1975

Jersey away Barcelona 1974 – 1975 ini memang sudah langka dipasaran. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena jersey tersebut tersedia pada situs-situs online shop.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *