Kesehatan

Menurut Primbon Jawa, Inilah Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas

Kedutan kelopak mata kanan atas memang merupakan hal yang sudah biasa dan bisa dialami oleh siapa saja. Mungkin sebagian besar manusia juga pernah mengalami kedutan di beberapa tempat selain mata seperti hidung, tangan dan pipi. Kedutan yang terjadi pada kelopak mata bagian kanan atas memang yang paling sering terjadi bila dibandingkan dengan beberapa bagian mata yang lain. Dalam bidang kesehatan kedutan kelopak mata pada bagian kanan atas sering diartikan karena mata yang terlalu capek dan lelah karena terlalu banyak menatap layar laptop atau handphone.

Arti kedutan mata pada kelopak mata atas dalam dunia kesehatan dan berdasarkan dengan primbon jawa tentunya akan sangat berbeda. Biasanya orang-orang yang berasal dari praktisi kesehatan akan berkata bahwa itu merupakan kondisi yang biasa yang diakibatkan oleh adanya gejala kontraksi pada syaraf mata. Akan tetapi hal tersebut sudah pasti memiliki arti yang berbeda bila diartikan berdasarkan primbon jawa. Ada berbagai macam arti berdasarkan primbon jawa yang berkaitan dengan mata kedutan.

Meskipun saat ini sudah termasuk dalam zaman yang modern, akan tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang percaya dengan primbon jawa. Hal-hal spiritual seperti tersebut memang sudah melekat dalam masyarakat Indonesia sejak zaman nenek moyang kita terdahulu. Dalam primbon jawa kedutan mata memiliki banyak arti dan disesuaikan dengan letaknya. Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Kedutan mata kelopak kanan bagian atas dapat diartikan sebagai apabila Anda sering mengalami keadaan ini maka Anda akan mengalami keuntungan yang besar dalam bisnis dan usaha Anda. Kebahagiaan akan menghampiri hidup Anda. Akan tetapi Anda juga jangan percaya langsung dengan artian tersebut. Bagaimana bisa mendapatkan keuntungan apabila tidak pernah berusaha dan hanya duduk diam saja di rumah. Mustahil bukan?
  2. Tidak hanya kabar bahagia saja, namun ada versi primbon jawa yang lain menyebutkan bahwa kedutan pada bagian mata kelopak kanan atas bisa diartikan bahwa akan menangis. Selain itu apabila Anda mengalami kedutan dibagian tersebut maka Anda akan mengalami hal yang tidak mengenakkan. Biasanya orang Jawa akan berpendapatan berdasarkan primbon bila mengalami kedutan kelopak mata bagian kanan atas sedang mengalami suasan hati yang sedih dan tidak mengenakkan.

Kedutan atau gerakan mata yang terjadi secara berulang-ulang pada bagian mata kelopak kanan atas dalam dunia medis merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dikhawatirkan. Hal tersebut memang sudah biasa terjadi dan juga tidak terlalu berbahaya bila kedutan tidak terjadi secara terus menerus dan mengganggu. Oleh karena itu, apabila Anda mendapati kedutan mata pada bagian kanan atas yang sangat mengganggu dan bertahan sampai beberapa hari, segera konsultasikan dengan dokter sehingga bisa mengerti dan mengetahui hasilnya apakah ada suatu gejala penyakit serius pada mata Anda.

Arti kedutan kelopak mata kanan atas dalam dunia primbon jawa memang sangat beragam. Hal-hal tersebut dalam masyarakat Jawa biasanya memang sering dikaitkan dengan hal yang mistis dan gaib. Arti lain untuk kedutan mata bagian kelopak kanan atas adalah ada seseorang yang diam-diam sedang memendam perasaan rindu kepada Anda. Boleh percaya boleh tidak, selama masih dalam batas yang wajar tidak ada salahnya untuk mempercayai hal tersebut. Namun bila disesuaikan dengan zaman sekarang lebih baik bila berfikir yang realistis dan disesuaikan dengan kenyataan yang terjadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *