Gaya Hidup

Pampers dengan potongan harga, apakah aman untuk sang buah hati?

Diskon pampers yang terus-terusan menghiasi laman Flash Sale di berbagai situs penjualan online sangat menggiurkan terutama bagi para ibu dengan kebutuhan primer yang terus bertambah. Pampers yang dirasa wajib ada untuk memenuhi kebutuhan utama sang buah hati secara jangka panjang memaksa ibu untuk memutar akal bagaimana cara mendapatkan pampers dengan harga terjangkau, mengingat penggunaan pampers yang terus-menerus setiap hari bahkan setiap waktu oleh sang buah hati. Banyak ibu yang segera memborong produk pampers bila menemukan diskon pampers tersebut. Namun, apakah diskon pampers yang ditawarkan cukup menjanjikan? Simak hal-hal yang harus diperhatikan apabila membeli pampers dengan tawaran diskon.

  1. Waktu kadaluarsa

Amati waktu kadaluarsa pampers yang dijual. Tak jarang para distributor berani menjual pampers dengan waktu kadaluarsa yang sudah melewati batas sehingga jaminan keamanan penggunaan akan berkurang. Jangan sampai bunda mengorbankan keamanan bayi hanya karena tergiur tawaran para distributor yang sangat menarik. Pastikan juga bila bunda membeli stok yang banyak saat diskon, tanggal kadaluarsa masih cukup lama untuk masa simpan pampers.

  1. Usahakan menggunakan merk pampers yang sama

Hati-hati dalam pemilihan pampers, kandungan pemutih pada bahan pampers yang berbeda pada setiap merknya akan membahayakan bayi. Mulai dari reaksi alergi hingga ruam bisa saja terjadi bila bayi tak cocok terhadap merk tertentu. Resiko terjadinya alergi akan meningkat seiring terus-menerus bergantinya merk pampers yang digunakan. Dengan bergonta-gantinya merk pampers yang tersedia di laman Flash Sale atau di rak supermarket, akankah bunda meresikokan keamanan dan kenyamanan sang buah hati?

  1. Pastikan pampers nyaman digunakan sang buah hati

Apabila bunda terlanjur memilih untuk mengganti merk pampers karena alasan budget, pastikan pampers nyaman dan aman digunakan sang buah hati. Beberapa pampers menawarkan kualitas pampers yang baik dengan klaim mampu menyerap cairan, menjaga kondisi tetap kering, dan melekat baik tetap pada posisi yang benar di tubuh anak. Review yang terdapat di laman internet akan sangat membantu bunda untuk mengetahui apakah produk yang akan digunakan aman untuk sang buah hati dan nyaman untuk digunakan setiap harinya.

  1. Pilih distributor terpercaya

Untuk mengurangi resiko-resiko di atas, alangkah lebih baik bila bunda membeli dari distributor resmi terutama bila menentukan akan membeli melalui situs belanja online. Pastikan distributor mengirimkan produk yang sesuai dan memerikan informasi yang cukup mengenai produk yang dijual sehingga, selain itu distributor resmi memiliki review-review yang cukup yang diberikan para pembelinya yang akan memberikan informasi pada bunda sebagai referensi apakah produk tersebut memiliki kualitas yang baik.

Untuk memastikan dan mengurangi resiko-resiko yang tak diinginkan, bunda diharuskan membaca review dan bertanya lebih banyak kepada sang penjual, atau bahkan hanya berbagi informasi kepada sesama ibu untuk sekedar mendapatkan informasi apakah suatu merk pampers tertentu nyaman digunakan oleh anak, aman, dan terjamin kualitasnya. Jangan sampai terjangkaunya harga yang ditawarkan hanya akan mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan bagi sang buah hati. Selain itu, pahami kandungan kimia yang terdapat pada pampers sehingga bunda dapat mengerti resiko apa saja yang akan terjadi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, cermatlah sebelum tergiur promo ya bunda karena penggunaan pampers yang digunakan setiap saat mengharuskan bunda untuk cermat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *