Edukasi

Passing Grade SBMPTN UM Malang 2019

Ketika tahun ajaran baru tiba, mendapatkan nilai tentu akan menjadi salah satu syarat yang biasanya Anda dengar dalam percakapan antara siswa yang ingin masuk Universitas Negeri (PTN). Mungkin Anda sudah mulai mengajukan banyak pertanyaan tentang karakter yang lewat ini di kepala Anda, mis. Apa definisi yang cukup? Tahun berapa pendidikan tinggi (PTN)? Jika Anda memiliki begitu banyak hasil ujian nasional, dapatkah Anda berpartisipasi di State University A? Dan ada banyak masalah lain yang sebenarnya sebanding. Dari definisi yang memadai, istilah itu bahkan belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, yang sering digunakan. Istilah karakter yang sukses diserap dalam bentuk aslinya, yang berasal dari bahasa Inggris.

Jika diterjemahkan, passing grade di sini berarti nilai diploma (seseorang) dalam ujian atau subjek / subjek. Khusus untuk PPDB, nilai yang diperoleh berarti nilai (biasanya skor UN) yang masuk seseorang di sekolah. Intinya, nilai yang diperoleh di sini adalah batas nilai minimum yang digunakan sebagai referensi untuk memilih subjek utama dari universitas atau universitas negeri (PTN). Jadi, Anda sudah tahu apa yang sudah kadaluwarsa? Berdasarkan definisi tersebut, passing grade sekarang sering digunakan sebagai referensi bagi siswa yang memilih jurusan di universitas. Nilai pass biasanya dinyatakan sebagai persentase. Untuk rata-rata tingkat keberhasilan biasanya bervariasi antara 40% -50%, sehingga dapat disimpulkan bahwa jika tingkat keberhasilannya kurang dari 40%, persaingan untuk mencapainya relatif sederhana, dan sebaliknya untuk 50%. Anda harus tahu bahwa angka yang ada ini dikeluarkan oleh lembaga terkemuka, bukan dari komite SNMPTN 2018 atau SBMPTN 2019.

Cikal bakal berdirinya Universitas Negeri Malang (UM) adalah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Pendidikan Kebudayaan RI, Prof. dr. Bpk. Mohammad Yamin pada tanggal 18 Oktober 1954. Nama UM sendiri secara resmi diadopsi pada pertengahan tahun 1999, setelah publik dari tahun 1963 sebelumnya akrab dengan IKIP Malang. Dibandingkan dengan kampus yang berdekatan, UNIBRAW (Universitas Brawijaya), yang pertama kali didirikan pada tahun 1963 dan mengikuti UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) pada tahun 1964, UM jelas merupakan yang tertua. Demikian pula, dibandingkan dengan 62 universitas lain di Malang, judul kampus perintis jelas masih ditanggung oleh UM.

Lokasi kampus utama Universitas Malang (UM) juga cukup strategis dan berada di pusat dunia pendidikan, sehingga tidak akan sulit menemukannya. Dari barat laut, UM dekat dengan kampus 2 UMM, UNIBRAW, kampus 1 ITN, SMUN 4 dan SMPN 8 Malang. Sedangkan dari arah tenggara, ada Universitas Widya Karya dan SMA Dempo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *