Lain Lain

Persiapkan Diri Hadapi SNMPTN

Sejak aku masuk SMA orang tua ku sudah berpesan agar aku belajar dengan maksimal. Biar nanti aku bisa masuk kuliah lewat jalur SNMPTN seperti kakak ku. Aku pun disuruh mempersiapkan diri sejak kelas X. Aku disuruh belajar dengan rajin agar bisa mendapatkan nilai yang bagus serta meningkatkan prestasi setiap tahunnya.

Awalnya aku merasa selalu semangat belajar. aku juga antusias setiap mengerjakan tugas-tugas sekolah. Namun semakin lama aku merasa mulai jenuh, karena setiap hari aku selalu berhubungan dengan buku-buku. Setiap malam selain mengerjakan tugas sekolah aku harus membaca berbagai materi pelajaran.

Suatu hari aku bercerita kepada teman ku bahwa aku khawatir nanti tidak bisa lulus SNMPTN dan mengecewakan orang tua. Nah saat itu dia lalu menyarankan ku untuk mencoba metode belajar dengan cara baru. Yang mungkin akan membantu ku lebih semangat lagi untuk belajar.

Dia pun menyarankan agar aku mengikuti bimbel saja, sebab di bimbel biasanya para tutor memiliki berbagai metode belajar yang menyenangkan. Aku saat itu ragu untuk ikut bimbel, karena mengingat biayanya yang cukup mahal. Tapi teman ku langsung memberi tahu bahwa aku tidak perlu mencemaskan biaya, sebab saat ini aku bisa mendapatkan bimbel murah yakni di Ruangguru.

Aku sebenarnya pernah mendengar soal Ruangguru, namun aku tidak pernah mencari tahu lebih dalam soal bimbelnya. Saat di sarankan itu, aku langsung mencari review di internet terkait Ruangguru. Ruangguru ternyata sebuah aplikasi bimbel online yang dapat kita akses melalui HP. Sebagai sebuah aplikasi bimbiel online, kita bisa mengatur waktu dan tempat sendiri untuk melakukan bimbel.

Ruangguru juga dikatakan memiliki banyak produk yang dapat kita akses ketika sudah berlangganan. Produk yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang adalah produk Ruangbelajar. Di Ruangbelajar katanya kita dapat memperoleh banyak materi pelajaran melalui video-video yang menarik. Ini sangat membantu kita belajar tanpa harus membaca materi di buku. Videonya  dilengkapi juga dengan animasi sehingga membuat suasana belajar menjadi lebih menyenangkan.

Nah tidak menunggu waktu lama, aku pun akhirnya mencoba aplikasi Ruangguru. aku menginstalnya di HP terlebih dahulu, lalu mengisi biodata serta jenjang kelas ku saat itu. setelah masuk ke aplikasi Ruangguru, aku langsung memilih berlangganan. Sebab kata teman ku dengan berlangganan kita lebih mudah mengakses semua produknya.

Sejak berlangganan bimbel online di Ruangguru aku merasa kembali menemukan semangat belajar. Aku tidak lagi cepat merasa jenuh saat belajar, sebab video belajar dari Ruangbelajar benar-benar membuat ku cepat paham materi tanpa berulang kali membaca. Cara tutor di video itu menyampaikan materi juga terlihat bersemangat, ini pun membuat ku menikmati menonton video tersebut.

Aku merasa senang telah mengenal Ruangguru, sebab dengan rajin belajar nilai-nilai ku menjadi lebih baik. Aku sekarang lebih yakin tidak akan mengecewakan orang tua ku, dan aku yakin bisa masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN seperti yang mereka mau. Terima kasih Ruangguru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *