Kesehatan

Ragam Cara Alternatif Untuk Atasi Bayi yang Sakit

Ada beragam jenis penyakit yang menyerang bayi, beberapa diantaranya memang sering kali menyerang saluran pencernaan. Seperti penyakit muntaber yang sering menyerang bayi, ketika imunitasnya sedang menurun, maka saat inilah anda akan membutuhkan obat muntaber pada bayi yang bisa anda andalkan, memang beberapa obat sangat ampuh untuk menyembuhkan hanya belum tentu cocok pada tubuh bayi.

Kecocokan bayi terhadap obat yang dikonsumsinya, terletak pada beberapa hal dari respons yang diberikan tubuh bayi. Sering kali beberapa obat memberokan kesembuhan untuk bayi, tapi terkadang banyak yang berefek buruk seperti halnya menimbulkan alergi, anda bisa menggunakan cara lain untuk mengatasinya, salah satunya adalah memberikan pijatan pada bayi.

Manfaat Memberikan Pijatan Pada Bayi

  1. Melancarkan saluran darah

Banyak orang yang memijat bayinya ketika sedang dalam keadaan sakit, jika anda tidak bisa melakukannya sendiri anda bisa membawa bayi anda ke panti pijat bayi. Biasanya cara ini akan mempermudah saluran darah bayi menjadi lebih lancar lagi, sehingga semua nutrisi yang diberikan pada bayi akan mudah disalurkan ke area yang membutuhkan.

  1. Meregangkan otot

Tentunya kekuatan otot pada bayi akan berbeda dengan orang dewasa, bahkan bayi tidak bisa mengeluh ketika sedang sakit. Biasanya ketika bayi sedang sakit, bayi akan merasa pegal pada bagian tubuh tertentu untuk menyembuhkannya anda bisa memberikan sedikit pijatan, terutama ketika bai anda sedang mengalami masalah muntaber, yang membutuhkan imunitas tubuhnya kembali normal.

  1. Melancarkan pencernaan

Untuk melancarkan pencernaan, biasanya beberapa orang tua akan melakukan pijatan ada bagian punggung bayi. Biasanya untuk anak yang mengalami mual dan muntah, adalah ketika saluran pencernaannya tidak berjalan lancar, sehingga menghambat pengeluaran kotoran pada tubuh yang menyebabkan mual, memberi pijatan merupakan obat muntah anak paling mujarab.

  1. Memberikan kesegaran pada tubuh

Bayi yang sakit akan terlihat kurang ceria ketika sedang diajak bermain, sehingga membuat orang tua sering kali merasa khawatir. Hal ini bisa anda atasi dengan melakukan pijatan pada bayi, yang biasanya rasa murung ini disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar pada tubuh bayi, dengan memberikan pijatan akan memberikan rasa segar pada tubuh bayi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *