Bisnis

Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman Bank BRI Terbaru 2020

Seiring dengan meningkatnya permintaan, terkadang perlu mengajukan pinjaman untuk memenuhinya. Untungnya, produk pinjaman Bank BRI kini semakin banyak dan mudah digunakan. Berikut syarat dan cara mendapatkan pinjaman BRI Bank 2020 terbaru. Syarat dan cara mendapatkan pinjaman Bank BRI sebenarnya sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke cabang Bank BRI terdekat di area terdekat. Meskipun ketentuan ini dipecah menjadi istilah umum yang berlaku untuk semua jenis pinjaman Bank BRI, serta ketentuan khusus yang hanya berlaku untuk jenis pengajuan kredit Bank BRI tertentu.

Ketentuan umum untuk mengajukan pinjaman Bank BRI

  • Isi formulir aplikasi pinjaman BRI Bank.
  • Buka rekening BRItama.
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • mengajukan pinjaman berdasarkan tempat tinggal.
  • Lampirkan dokumen: fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto terbaru suami istri, surat gaji dan lain-lain.
  • Sebelum mengetahui syarat dan cara mendapatkan pinjaman Bank BRI, ketahui dan pahami jenis pinjaman di bank ini. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. KPR BRI

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI adalah pinjaman bagi Anda yang ingin memiliki berbagai jenis hunian. Seperti rumah, ruko, apartemen, kondominium dan perkantoran. Kredit ini dapat diperoleh untuk pembelian properti baru dan bekas, refinancing, top-up, konstruksi, renovasi dan akuisisi / pengisian kembali bank lain. Syarat dan tata cara mendapatkan pinjaman BRI KPR sangat sederhana, cukup cantumkan ketentuan umumnya. Tidak ada kondisi khusus yang perlu Anda selesaikan.

2. KPRS BRI

Apabila KPR BRI merupakan pinjaman properti residensial masyarakat, maka KPRS BRI berlaku untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau yang biasa disebut MBR dengan penghasilan kurang dari Rp 4 juta. Manfaat kredit ini berjangka waktu cicilan hingga 20 tahun. Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan pinjaman KPRS BRI antara lain adalah membeli rumah untuk tinggal, tidak menjual atau menyewakan untuk 5 tahun ke depan, dan membeli rumah dari pengembang yang hanya bekerjasama dengan Bank BRI.

3. KKB untuk mobil bekas dan baru

Kemudian, terdapat pinjaman Bank BRI berupa Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) untuk penggunaan mobil bekas dan baru. Semua jenis BRI KKB Bank memiliki keunggulan bebas dari supply charge. Ketentuan untuk mengajukan pinjaman Bank BRI hanya berlaku untuk warga negara Indonesia yang kompeten secara hukum.

4. Pembiayaan Kembali KKB BRI

Pinjaman ini memungkinkan Anda memperoleh dana dengan cepat dengan menjaminkan kendaraan yang Anda miliki. KKB juga bebas biaya kirim dan tidak ada ketentuan khusus yang perlu diselesaikan.

5. Sepeda Motor Premium KKB

Pinjaman untuk memiliki motor mewah juga tersedia di Bank BRI. Ini akan memudahkan Anda untuk memiliki sepeda idaman tanpa mempertimbangkan biaya perolehan. Tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi selama Anda memiliki penghasilan yang cukup atau mampu membayar tagihan KKB motor Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *