Gaya Hidup

Tips Bagi Para Wanita dalam Memilih Model Baju Batik

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang wajib dilestarikan. Motif batik yang bentuknya bermacam-macam ini juga sangat digemari hingga kini bahkan di dunia internasional. Setiap batik tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing seperti corak, corak, cara penulisan, cetakan di atas kain. Padahal, setiap daerah memiliki corak batik yang unik. Seiring berjalannya waktu perkembangan corak batik banyak dipengaruhi oleh budaya asing yang dibawa oleh pedagang asing dimasa lalu, sehingga corak batik menjadi sangat beragam.

Batik adalah seni menggambar dan mewarnai kain yang digunakan untuk membuat pakaian. Oleh karena itu kain batik sangat cocok untuk dijadikan pakaian apapun. Pakaian batik menjadi sangat populer baik untuk pria maupun wanita. Saat ini, beberapa perusahaan atau instansi juga memiliki kebijakan satu hari yang mewajibkan karyawannya mengenakan pakaian batik. Batik sudah menjadi trend fashion modern. Dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang memakai batik, terutama pada acara-acara resmi.

Daripada bingung jenis baju batik yang akan Anda buat atau beli. Kali ini saya akan melihat beberapa motif batik yang sedang trending di tahun 2020:

Gaya formal dan tradisional di luar bisa Anda padukan dengan batik warna abu-abu dan biru yang memiliki kerah mirip blazer. Selain bisa memakainya di kantor, kaos ini juga bisa digunakan setiap hari. Rasa hadir semakin terasa melalui model kaos ini. Set batik bordir tangan ini terlihat sangat lembut dan elegan. Model batik ini juga dipadukan dengan corak yang mengingatkan pada garis-garis klasik.

Siapa bilang baju batik itu monoton, Anda tidak harus memilih baju batik bermotif lengkap. Warna batik dapat dihadirkan dalam busana melalui gambar film dan aksen batik parang di salah satu sisi gaun. Dengan cara ini pakaian yang dikenakan tidak terlihat penuh corak dan lebih bersahaja.

Bagi wanita, mengatur pakaian sesuai bentuk tubuh sangatlah penting. Ini adalah langkah awal yang dapat membuat penampilan Anda menarik dan menyenangkan teman-teman Anda di tempat kerja. Untuk kamu yang bugar idaman, mungkin tidak terlalu sulit untuk mencari desain baju batik. Namun, hal ini akan sedikit mengganggu bila tubuh Anda sedikit lebih tebal atau terlalu kurus.

Motif kemeja batik sebenarnya bisa digunakan untuk jenis kain yang berbeda, sehingga banyak pula pakaian batik dengan bahan yang berbeda. Seperti sutra, kain, kain tenun dan rayon, namun setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan. Bila memungkinkan, pilihlah bahan katun karena selain memiliki tekstur yang halus, nyaman dan segar. Selain itu, bahan katun dapat menyerap keringat sehingga Anda dapat mengenakan batik dengan nyaman sepanjang hari.

Setelah memilih bahan yang tepat dan ukuran yang tepat. Jangan lupa sesuaikan desain gaun dengan lingkungan kerja. Karena yang terpenting adalah kenyamanan saat melakukan berbagai aktivitas. Baju batik untuk bekerja sebaiknya menggunakan gaya dan corak yang simpel namun tetap elegan.

Perlu juga diperhatikan bahwa warna batik untuk acara santai bisa digunakan dengan warna cerah, sedangkan untuk acara formal bisa dipilih warna yang lebih gelap atau monokromatik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *