Gaya Hidup

Tips Packing Barang Untuk Berlibur

Liburan merupakan aktivitas wajib yang bisa menyegarkan pikiran kita. Untuk berlibur, kita perlu mempersiapkan beberapa barang yang dibutuhkan selama liburan. Tapi, tak jarang barang-barang yang dibutuhkan sulit untuk dipacking ke dalam satu tas atau koper. Jika Anda masih kebingungan mengenai cara memasukkan barang selama liburan, maka beberapa tips berikut wajib untuk Anda simak.

Perhitungkan jumlah baju dan durasi liburan

Untuk menentukan berapa banyak barang yang harus dibawa, Anda perlu menyesuaikannya dengan durasi liburan. Tujuannya, agar baju yang Anda bawa tidak kurang dan tidak berlebihan juga. Perhitungkan juga cuaca dan iklim di tempat Anda akan berlibur supaya bisa menentukan jenis pakaian yang akan dibawa atau perlukah Anda menggunakan dua baju sekaligus. Sehingga, Anda tidak perlu membawa pakaian yang terlalu banyak atau kekurangan pakaian selama berlibur.

Gulung pakaian saat dipacking

Setelah menghitung berapa banyak pakaian yang perlu dibawa, maka pastikan Anda memasukkan pakaian dengan tepat ke dalam koper atau tas Anda. Agar bisa menghemat ruang, gulung pakaian Anda terlebih dahulu. Menggulung pakaian bisa mengoptimalkan ruang pada tas atau koper serta menjaga pakaian agar tidak kusut saat disimpan di dalam tas. Anda juga bisa menggunakan alat press apabila ingin memadatkan pakaian dan memberikan sisa ruang pada koper atau tas untuk barang-barang lainnya.

Membawa kunci atau gembokĀ 

Selain memperhatikan ketersediaan ruang pada tas atau koper, jaga selalu keamanan barang bawaan Anda. Usahakan untuk membawa serta kunci atau gembok apabila Anda akan berlibur. Tujuannya, agar barang yang ada di dalam koper atau tas tetap terlindungi dan Anda bisa merasa tenang saat barang tersebut dimasukkan kedalam bagasi pesawat atau kendaraan lainnya.

image

Itulah 3 tips packing barang saat berlibur. Selain mempersiapkan barang yang akan dibawa, persiapkan juga rencana liburan mulai dari tempat yang akan dikunjungi sampai memilih hotel yang nyaman. Trendy hotel seperti Yello Hotels bisa menjadi pilihan yang tepat apabila Anda memutuskan untuk staycation karena Yello Hotels memberikan fasilitas lengkap seperti swimming pool, chill spot, wok n tok sampai gaming zone. Jadi, Anda bisa menghabiskan waktu berlibur lebih santai dengan menginap di Yello Hotels.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *